Sugguh ini adalah tahun keberuntungan, tahun 2012 ini adalah tahun hoki bagi siapa saja yang sempat tinggal di Inggris. Kemegahan Inggris yang selalu mengundang decak kagum dunia bisa disaksikan dengan mata secara langsung. Berawal dari Royal Weeding yang mewah dan hikmad, lalu menyaksikan kemegahan perayaan Diamond Jubilee Ratu Elizabeth II, dan sebentar lagi akan disugguhkan tontonan spektakuler pesta olah raga dunia Summer Olympic Game 2012, London

Gema Olympiade 2012 London kental terasa di hampir setiap sudut-sudut kota Inggris. Warga Inggris begitu antusias dan bergembira menyambut pesta Olympiade Summer 2012 yang akan berlangsung di London tanggal 27 Juli– 12 Agustus 2012. Ini adalah pesta olah raga bagi rakyat Inggris, dan terlihat semua elemen masyarakat sekan tersihir oleh gaung pesta olah raga Olympiade London, dukungan dari masyarakat luas, lembag-lembaga pemerintahan, perushaan-perusahaan swasta, hingga universitas-univesitas di Inggris turut mengumandangkan pesta ini ke seluruhdunia melalui saluran-saluran TV, radio dan surat kabar serta menggelar berbagai kegiatan menyambut digelarnya Olympiade London yang tinggal beberapa hari lagi.

Dukungan dari masyarakat luas itu begitu terlihat jelas sejak digelarnya Olympic Torch Relay bulan Mei lalu, di mana obor Olympiade di arak ke seluruh Inggris termasuk Wales dan Scotland hingga hari ini Sabtu 30 Juni, obor Olympiade itu tiba di Birmingham pukul 06.52. Di sana, di sepanjang Priory Road-Edgbaston ribuan orang telah berdiri bejejeran, memegang panji kebesaran Inggris di satu tangan mereka dan balon biru bertuliskan Olympic Game 2012 di tangan satunya. Panitia membagikan ini secara gratis kepada siapapun yang ada di situ termasuk anak-anak. Semunya terlihat begitu gembira dan bersemangat, bernyanyi dan bergoyang di sepanjang jalan menunggu kedatangan obor Olympiade 2012.

READ ALSO  Venezia Kota di Atas laut, Kota Seribu Jembatan

Sebagian pelajar Indonesia yang berada di Birmingham juga tidak ingin melewatkan peristiwa bersejarah ini berlalu begitu saja. Meski harus berjalan kaki 2 kilometer, bukanlah masalah. Ini adalah sebuah keberuntungan dan ini juga adalah sebuah perstiwa yang mungkin hanya bisa disaksikan once in lifetime. So, kapan lagi bisa melihat secara langsung dan memotret arak-arakan obor Olympiade oleh para artis, politisi, atlit, dan lain sebaginya.

Hari ini di Birmingham adalah hari ke 43 sejak awal Olympic Torch Relay ini digelar 19 Mei 2012 hingga nantinya berakhir pada 27 Juli 2012 atau tepat 70 hari di mana pegelaran Olympiade akan dimulai. Di Birmingham obor Olympiade ini dibawa oleh Sir Richard Cliff, dia adalah figure yang tidak asing lagi bagi masyarakat Inggris bahkan di dunia, dia adalah seorang rocker musisi dan juga penyanyi, hampir mirip dengan Elvis Presley, dia juga adalah aktor dan tentunya seorang philanthropist, tak heran jika saat itu banyak orang yang datang memeluknya dan berfoto dengannya.Sementara wakil dari Indonesia yang mendapat kesempatan memabawa obor ini adalah Bambang Pamungkas, Wanda Hamidah, Sandiaga Uno, Ika Lusi Trifisusanti. Mereka mendapatkan kesempatan membawa obor ini di kota Manchester, serta Stephanie Handojo di Nottingham. Dari beragam profesi, mereka terpilih oleh sponsor penyelenggara dengan melihat kontribusi yang telah mereka sumbangkan kepada bangsa.

Olympiade London 2012 ini adalah bukanlah yang pertama bagi London sebagai host pesta olah raga dunia ini, Inggris sudah dua kali menjadi host Olympiade yaitu pada tahun 1908 dan 1948 yang semulanya akan dilaksanakan pada 1944 tetapi dibatalkan akibat perang dunia kedua. Sehingga berbekal dua kali menjadi host ini, Olympiade London 2012 ini pasti akan menarik untuk disaksikan, menjadi penonton di Stadion termegah di London, atau menyusuri warni-warni kota London sepanjang pegelaran summer Olympic Game 2012. So, Have you got your tickets?

READ ALSO  Professor Tua itu Mantan Guru SD