Pagi ini cukup dingin, ketika ku mengintip dari tirai jendela kamarku, terihat sepanjang jalan di depan flatku berwarnah putih. Oh, ini adalah embun  malam yang telah membeku hingga membentuk butiran-butiran es yang merubah  jalan menjadi putih. Ah, sebentar lagi akan turun salju.  Kawan, hari baru telah datang , hari baru untuk dunia dan harapan baru untukku, dan hmmm.. pasti indah. Sudah pukul 6 pagi, dari telepon genggamku ku lihat suhu pagi ini menujukan angka -0,9 derajat Celsius, wow.. tentunya  cukup dingin di luar akan tetapi  aku akan berangkat pagi ini. Pagi ini akan ku mulai petualangan sendiri ala backpacker.

Kali ini saya akan menjelajahi kota Cardiff atau Caerdydd, salah atau negara bagian Welsh – Great Britain. saya akan menghabiskan dua malam di sana, menikamati keindahan teluk Cardiff di waktu malam dengan kapal kapal dan Ferry yang hilir mudik di sepanjang sungai dan teluk Cardiff. Mengunjungi millennium park dan castle tower serta tempat tempat lainnya yang bisa ku kunjungi..

Sejak malam sudah kupersiapkan perlengkapan yang harus dibawa seperti kamera dan lensa-lensanya , rain coat, winter coat, sepatu boot dan gloves. Saya juga telah memiliki tiket virgin train utuk pergi dan pulang. Sudah ku gennggam peta/denah kota dengan jalur transportasinya, GPS ku sudah ku list semua tempat-tempat yang akan ku jelajahi, serta tidak lupa mengecek perkiraan cuaca di sana untuk dua hari ke depan. Ah, rupanya hari Sabtu cerah,  agak sedikit hujan nanti hari Minggu tetapi  kembali cerah lagi hari Senin.

Di tiket tertera berangkat jam 8.30, itu berarti saya harus berangkat dari rumah sekitar jam 7.00 menuju New Street Station,  Rencananya saya akan tiba di Cardiff Central Statsion pukul 10.25 pagi. Ah, lumayan lama perjalanannya.  Di sana saya akan menginap di sebuah hostel backpacker yang telah saya book seharga £17/night dimana ada sebuah kamar untuk enam tempat tidur mixed women and man. Wah, kalo mixed begini di Indonesia tidak terlalu aneh tapi kalau di sini wow.. bagaimana rasanya ini, makanya saya sengaja cari kamar seperti ini ha ha ha ,hmmm… tunggu nanti ku ceritakan bagaimana kisah kamar seperti ini. Menurut keterangan di websitenya The Riverhouse Backpakers yang berada di 59 Fitzhamon Embankment- Cardiff, tidak teralalu jauh dari train station, millennium park dan Cardiff Bay serta servis yang cukup memuaskan, ada free WI-Fi  dan free breakfast.  Hmm… semoga menyenangkan.

READ ALSO  Queen Elizabeth II; Diamond Jubilee